• 14 October 2014


    Langsung aja deh kita mulai belajar membuat Stempelnya!!

    langkah pertama adalah buatlah lingkaran dengan elipse tool ato tekan F7. o ya agar bentuk lingkaran yang kita buat benar2 proporsional maka tekan dan tahan tombol “ctrl” lalu lakukan drag untuk membuat lingkaran ( tekan dan tahan tmbol “ctrl” sampai selesai melakukan drag untuk membuat lingkaran. berikan ukuran line kira2 0.4 mm. kemudian ulangi tahap pertama dengan menggandakan lingkaran dan posisikan lingkaran kedua tepat ditengah lingkaran pertama berikut ilustrasinya :
    lalu buatlah lingkaran yang nanti akan kita gunakan sebagai path teks nya . caranya sama seperti tahap pertama namun ukuran line nya berikan hairline aja. kemudian buatlah teks sesuai dengan konsep stempel yang akan anda buat.
    langkah berikutnya adalah kita akan memasukan teks yang telah dibuat kedalam path lingkaran.
    Caranya adalah : rubah pointer ke anak panah (pick tool) kemudian klik teks yang akan kita masukan ke path lalu tekan dan tahan shift kemudian klik objek lingkaran yang akan dijadikan path teksnya. setelah kedua objek terpilih maka tahap selanjutnya adalah klik teks yang berada di atas deretan menu (teks > lalu klik fit teks to path) maka hasilnya seperti ini
    sembunyikan garis yang digunakan sebagai path dengan klik kanan pada pallete warna yang bertanda X pojok kanan atas. nah selesai deh !!!
    selamat mencoba semoga bermanfaat !!!


    0 comments

  • Nisekoi Template Designed by Johanes Djogan

    ©2016 - ReDesigned By Ani-Sudo