• 21 August 2014

    Tips Untuk Mencari Kerja Menggunakan Twitter



    Tips untuk mencari kerja dengan twitter
    Tips Ampuh menggunakan twitter untuk mencari kerja. Twitter, sebuah layanan microblogging ini ternyata merupakan sarana yang cukup ampuh untuk mencari pekerjaan. Twitter pada dasarnya adalah media terbaik untuk menunjukkan kepribadian anda, sekaligus untuk berkomunikasi dengan orang lain mengenai bidang yang anda minati.
    Berikut kiat-kiat ampuh untuk mencari pekerjaan menggunakan sosial Media Twitter.
    • Follow akun Perusahaan Setiap perusahaan besar pasti memiliki akun Twitter. Menjadi follower-nya merupakan satu trik oke untuk mendapatkan kabar pembukaan lowongan sesegeranya, ketimbang melakukan browsing di situs perusahaan dimaksud. Follow industri atau bidang yang anda minati, serta berpartisipasilah di komunitas yang anda senangi.
    • Follow akun lowongan kerja
      Cari akun-akun Twitter spesifik yang menawarkan update ketersediaan lowongan pekerjaan baru. Beberapa contohnya adalah @jobsdbindonesia, @bilaboong, @infokerja, dan @lowongankerja.
    • Biodata yang Menarik Orang yang sama sekali belum mengenal kamu tentu akan menilai kamu pertama kali berdasarkan informasi yang kamu tuliskan di bio Twitter kamu Jika sedang mencari pekerjaan, tuliskan bio yang informatif dan semenarik mungkin untuk memperbesar peluang kamu mendapatkannya. Jangan sampai menuliskan hal-hal yang hanya akan membuat kamudianggap tidak serius atau tidak profesional.
    • Buat Resume menarik Simpan kopi dari resume kamu di online. Jadi jika mendadak kamu kontak dengan seseorang yang ingin melihatnya, kamu dapat langsung mengirimkannya via tweet. Tool seperti VisualCV (www.visualcv.com) menawarkan layanan semacam ini.
    • Connect Twitter dengan Sosial Media yg Lain. Integrasikan Twitter, Facebook, YouTube, dan LinkedIn sehingga kontakkontak kamu di semua jaringan mengetahui apa yang kamu lontarkan. Jika bisa, manfaatkan tool-tool yang dapat mendorong update yang kamu buat dari satu layanan ke layanan yang lain.

    Kelebihan Twitter dengan sosial media lain untuk mencari pekerjaan

    • Merupakan sebuah cara yang mudah dan utama pula bagi calon pemberi kerja, dengan cukup me-reply tweet anda ketimbang menelepon. Twitter memfasilitasi respon yang lebih cepat.
    • Sifat keterbukaan di Twitter membuatnya sebagai wadah bermanfaat untuk memperlihatkan bakat, kepribadian, serta gaya dan minat anda. Para perekrut tenaga kerja bisa menyimpulkan siapa diri anda dari sana, sekaligus menentukan apakah anda cocok dengan kebutuhan mereka. Ingat, keterbukaan Twitter sendiri bukan hanya untuk pribadi-pribadi, namun juga berlaku untuk perusahaan-perusahaan.

    Semoga Berhasil 

    0 comments

  • Nisekoi Template Designed by Johanes Djogan

    ©2016 - ReDesigned By Ani-Sudo